October 14, 2009

Not fun at ALL Semester 7!

BLAH...engga ada fun-funnya semester ini, kecuali jadwal hari kamis yang cuma satu pelajaran dan pulang jam 1 siang, yang berarti waktunya have fun sama teman-teman. Yup! Semester inilah saat-saat transisi menjelang perjuangan terakhir sebagai seorang mahasiswi. Hampir setiap subject perkuliahan memberikan project yang harus selesai sebelum end of semester. Projectnya engga main-main, macam business plan (kali ini hotel business plan), restaurant feasibility study, and research methodology in thesis development.

Belum lagi ditambah OFSE (Oral Final Study Examination) di akhir semester ini, yang hanya dimiliki oleh kampus tercinta SGU, dimana saya harus test oral untuk lima subject perkuliahan, masing-masing 45 menit di satu ruangan yang di dalamnya cuma ada saya dan lecturer beserta para observers. Gugup engga tertolong sudah pasti (di-record pula), dan yang bikin ngeri justru para observer ini, yang datang dari industri dan rata-rata ialah para CEO dan director. Ya ada untungnya juga sih, siapa tahu saya dilirik lalu ditawarin kerjaan di hotelnya, tapi kan grogi abis ya ampun! 

Kalau OFSE engga lulus ya sudah pasti tidak bisa membuat thesis, karena sudah menjadi peraturan tertulis SGU yang menyatakan kelulusan mahasiswanya dinilai dari OFSE dan thesisnya. Hmm menjadi seorang bachelor memang susah! Apalagi untuk orang seperti saya. Semoga daku bisa melewati semua ini dan lulus dengan nilai yang memuaskan! (amin ya Tuhan! harus ya Tuhan, tolong ya Tuhan)


*keluhan & ketakutan seorang mahasiswi yang akhir-akhir ini tidak bersemangat kuliah

1 comment:

Anonymous said...

Cape gue say semester 7. Pelajaran gada yang penting gini deh. Pengen Walk Out aja lama2. Projects banyak bgt. Sampe rumah lsng bobo kecapean. Lama2 nyuntik jg deh nih gw.