April 28, 2009

**Silbermond**


Silbermond (German for 'silver moon'), ialah band rock Jerman asal Bautzen, Saxony, yang beranggotakan Stefanie Kloß, Andreas Nowak and Johannes and Thomas Stolle. Sebetulnya band ini udah ada sejak tahun 2000, yang dulu namanya 'JAST', cuma karena gw baru ke Jerman sekarang, baru tau deh sama band beken pujaan anak muda Jerman ini. Di tahun 2001 baru berganti nama jadi 'Silbermond' seperti sekarang.

Album pertama mereka, Verschwende deine Zeit yang dirilis pada January 2004 sukses banget di tanah Jerman. Single-nya yg terkenal: "Mach's dir selbst", "Durch die Nacht", dan apalagi kalau bukan "Symphonie" yang memang setelah didengarkan behhh mantap nian!

Album berikutnya yang juga keren, dirilis tahun 2006, Laut Gedacht, sukses hingga merambah Austria, Swiss dan sekitarnya. Lagu yang paling keren dan akhirnya jadi single nomor satu band ini ialah "Das Beste". To be honest, I fell in love with this song at the first time I hear it! awesome lyric! I dedicated this song to my boyfriend then (^
___^) Single terkenal lainnya dari album Laut Gedacht ini yaitu "Unendlich" dan juga "Meer sein" yang juga enak untuk didengarkan.

Di tahun 2007, Silbermond juga merilis single "Das Ende vom Kreis" yang menurut gw biasa aja sih. Lalu tahun lalu, single "Bis zum Schluss" yang featuring Curse pun dirilis. Album terbaru mereka Nichts passiert, baru dirilis Maret 2009 kemarin, dan tiap hari pasti diputar di MTV dan ViVa (channel musik Jerman) single terbarunya "Irgendwas bleibt" yang pastinya ok punya.

Gw suka Silbermond! Musiknya asik, walau genrenya rock, tapi ada beberapa lagu mereka yg ngepop juga..Pantes aja mereka digilai anak muda sini, wong dapat awards aja udah banyak, dan single-singlenya enjoyable..

Mulai bulan Mei hingga Desember 2009, Silbermond mengadakan konser tournya, Nichts Passiert Tour 2009 di berbagai kota besar di Jerman. Pengennya sih nonton konser mereka di
Münster tanggal 9 Mei, atau di Dortmund keesokan harinya. Tapi apa daya, kaya pas hari itu dapat libur aja dari hotel, lagian masa nonton sendiri?! huahhh mimpi hanyalah mimpi..nunggu video konser mereka diupload di youtube aja lah..dan siapa tau nanti selesai internship dapat kesempatan nonton mereka manggung..aminn..

These are links to Silbermond's video clips, my favorite songs, "Das Beste" and "Symphonie" bisa diklik lalu langsung didengarkan hehe..atau langsung ke official website Silbermond http://www.silbermond.de/

No comments: