April 23, 2009

Wilkommen in Deutschland!

Actually, it has been 3 months since I left Jakarta..Route keberangkatannya waktu itu Jakarta - Singapore - Frankfurt dengan SQ dan Oh My God, it was so boring being in the plane for 13hours! gimana ntar ke America yg puluhan jam yak? gak bisa bayangin bosennya..hueh

Sesampainya di Frankfurt, brrrrrrrr dinginnya nampol! selesai urus imigras
i, yg ternyata gampang-gampang aja, kita serombongan dari SGU (anak business, IT, food tech, dan hotel tentunya) langsung dijemput sama perwakilan SGU di jerman, dan langsung tancap menuju Jugendherberge (youth hostel) di Soest, yg jaraknya 260km dari Frankfurt (2 stengah jam). Uhh gila dinginnya!! secara baru pertama kali ngerasain winter di Eropa, yah beginilah jadinya..langsung deh coat tebal pun dipakai begitu keluar dari Frankfurt International Airport.

Minggu-minggu pertama kulewatkan di Soest...orientasi di Fachhochschule Suedwestfalen (University of Applied Science), ikut kelas bahas
a jerman, menunggu kabar pasti soal tempat magang, exploring Soest, dan jalan-jalan sama teman2 pastinya..Sedikit kangen dengan Jakarta, tapi bersyukur bisa pergi sejenak dari kemerawutannya..it's so different here!



Hidup di Jerman susah juga..biaya hidup yang mahal (ya secara pake euro),udah gitu mana bahasa jerman masih standard, dan lingkungan yg benar-benar asing seasingnya..tapi itu semua jadi tantangan buat gw..bukankah hidup ini akan lebih menarik bila kita mencoba hal2 baru yang tidak kita rencanakan sebelumnya? I never planned any of these before..Bisa kuliah di SGU yg punya program internship di Jerman dan Swiss, punya kesempatan buat kerja di Jerman dan direstui pula oleh orangtua, mendapat fasilitas ok disini..terima kasih Tuhan..Semua itu memang ada jalannya..dan aku pergi kemana angin membawaku..


va dove ti porta il cuore

No comments: