June 17, 2009

cin(T)a, a film about.....

cin(T)a, sebuah film indie yang bercerita tentang cinta segitiga antara Cina (Sunny Soon), Tuhan, dan Annisa (Saira Jihan). Kisah ini unik dan cukup serius karena mengangkat topik yang sangat sensitif, yaitu perbedaan agama, suku dan ras di Indonesia. Saat ini film cin(T)a sudah dilaunching di UK, 29 Mei 2009 lalu, dan akan diputar di Blitz Megaplex Jakarta bulan agustus mendatang.


Cina, mahasiswa baru, berumur 18 tahun, siap menguasai dunia dengan kekuatan, kenaifan, juga iman kristianinya terhadap Tuhan. Sedangkan Annisa, mahasiswi senior, 24 tahun, berasal dari keluarga Jawa dengan tradisi Islam yang kuat, yang sedikit terlambat dalam bidang akademis karena karirnya di dunia perfilman. Kecantikan dan ketenarannya membuatnya kesepian sehingga ia selalu menggambar wajah sedih di jarinya untuk menemaninya, hingga suatu saat datang jari yang lain menghiburnya.

Pihak ketiga, Tuhan, karakter yang sangat sulit ditebak, semua orang berusaha mendeskripsikanNya, setiap insan berpikir mereka mengenalNya, setiap karya berusaha menggambarkanNya. Namun, tak ada yang benar-benar menyerupaiNya.

Cina dan Annisa saling mencintai. Tuhan mencintai Cina dan Annisa, tapi Cina dan Annisa tidak dapat bersatu......karena mereka menyebut Tuhan dengan nama yang berbeda...

Berikut cuplikan trailernya:

No comments: