May 16, 2009

Nudelhaus vs Bowlhaus

Senin kemarin, gw sama azubi-azubi di hotel hang out ke kota sebelah, Winterberg. Kota ini lebih terkenal daripada Schmallenberg, karena banyak spot-spot bagus untuk main ski di saat winter yang memang letaknya di lereng gunung. Sebetulnya tujuan utama kesini sih cuma mau makan pasta yang gosipnya enak banget di 'Nudelhaus'. Begitu sampai langsung buru-buru masuk, udah lapar banget kita!


Nudelhaus (rumah pasta bahasa indonesianya), letaknya sedikit menjauh dari Zentrum-nya Winterberg. Susah dicari awalnya, tapi untung ada sign-board kecil (Jean found it) jadi ga perlu muter-muter lagi. Interior dalam Nudelhaus khas restaurant eropa, warm & cozy. Nudelhaus memang restaurant khusus pasta, kita berlima (gw, Jean, Marion, Maria & Klement) sampai bingung mau pesen yang mana saking banyaknya pilihan pastanya.

Akhirnya pilihan gw jatuh pada Cajun Chilinudeln, pasta pedas katanya. Jean memilih Heu Stroh apa gitu gw lupa namanya, Maria memesan Hausgemacht-Lasagna, Marion memilih Pesto Ravioli, dan si gendut Klement memesan Nudelgratin. Pesanan pun datang dan kita langsung tancap makan pasta yang porsinya sih gede bener loh! Gw aja sampai bungkus karena kekenyangan.


Walau namanya Cajun Chilinudeln, tapi engga ada pedas-pedasnya buat gw, yang ada rasanya asam-asam gimana gitu tapi enak! Kita saling mencoba pasta satu sama lain, menurut gw rasanya ok, tapi yang paling recommended itu Pesto Ravioli yang dipesan Marion. Pastanya gede, mirip bakmi Hokian kalau di Jakarta, rasanya paling mantap dari semua yang kita pesan. Lain kali kalau kesana lagi mau pesan itu aja ahh...


Kekenyangan dari Nudelhaus, kita lanjut ke 'Bowlhaus', tempat main bowling dan billiard di Winterberg. Seumur-umur gw tinggal di Jakarta, ga pernah main bowling, padahal tiap hang out ke mall pasti melewati bowling arena. Menemani teman main bowling pernah, tapi main ga pernah, I'm not into that kind of thing. Ya sudah, dicoba aja gw pikir, udah diajak masa engga main. Awal-awal main sih gw sucks abis! Jean jago banget, padahal dia juga jarang main di Jakarta. Lama kelamaan mulai berjayalah gw, ya walau ga strike tapi at least tuh bola bowling engga out of jalur gitu, dan masih dapat nilai yang lumayan. Ternyata seru juga yah main bowling. Gw kudu belajar dulu nih gaya-gayanya biar ga cupu. hohoho..

Habis bowling, lanjut main billiard. Aduh mak, billiard lagi! Ga ada suka-sukanya sama permainan ini. Ga pernah suka dan ga ada keinginan untuk mencoba. Aarrrggghhhh ga bisaaa! Ujung-ujungnya gw cuma duduk, foto-foto, dan pas giliran gw menyodok, ya gw sodok aja lah sebisanya. Terserah itu bola mau kemana. arrggghhh ga sukaa!! :(


What a tiring night, but I enjoyed myself hanging out with them. Tomorrow we will watch DVD at Marion's place, and we still have plenty of plans to do..

1 comment:

Anonymous said...

kalo lo aja blg ga pedes, padahal menu nya udah blg pedes, brarti keterlaluan bgt itu lidahnya org german..apa org itali yg masak? i wonder..